Jumat, 27 Februari 2009

SPORT CORNER



Semifinal Liga Champions 2008/2009

Liga Champions musim 2008/2009 saat ini telah memasuki babak semifinal. Pertandingan-pertandingan seru bakal terjadi di babak knock-out ini. Hal yang menarik dari fase knock-out kali ini adalah bertemunya klub raksasa Italia dan Inggris (minus liverpool yang berhadapan dengan Real Madrid). Diantaranya Chelsea vs Juventus, Inter Milan vs Manchester United, dan Arsenal vs As. Roma. Pertandingan yang paling menjadi sorotan adalah pertandingan antara Manchester United dengan Inter Milan. Dimana, pertandingan ini merupakan pertandingan terpanas dibanding dengan pertandingan lainnya Aktor dibalik pertandingan kali ini adalah Jose Maurinho, alenatore Inter Milan ini pernah manjadi mimpi buruk Manchester United ketika masih menjabat sebagai pelatih FC Porto pada musim 2003/2004 (kalo tara sala), ketika itu FC Porto berhasil menahan imbang 1-1 Manchester United di Old Trafford kandang MU yang membuat aggregat 2-1 untuk FC Porto setelah pada pertandingan pertama di kandang menang 1-0, hasil ini kemudian mengantarkan FC Porto ke final dan menjadi kampiun setelah mengalahkan AS Monaco. Tentunya manager Manchester United Sir Alex Ferguson tidak mau mengulangi sejarah buruk itu dengan meramu strategi khusus untuk bisa mengalahkan inter milan, tentunya dengan mengandalkan pemain terbaik dunia 2008 Cristiano Ronaldo.(oenoe)

Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions 2008/2009:
First Leg 24/02/09 & Second Leg 11/03/09
Atletico vs Porto
Lyon vs Barcelona
Arsenal vs Roma
Inter Milan vs Manchester United
First Leg 25/02/09 & Second Leg 10/03/09
Real Madrid vs Liverpool
Chelsea vs Juventus
Villarreal vs Panathinaikos
Sporting vs Bayern


Prediksi pertandingan Inter Vs Manchester United

Oleh : Uan Santanah (barca fanatic supporter)
“Kedua klub saat ini dihuni oleh pemain pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Kita lihat saja di Serie A, Inter masih berada di puncak klasemen dengan selisih 9 poin dari urutan dua Juventus, begitu juga dengan MU yang masih berada di urutan pertama Liga Premier dan dibayangi oleh Liverpool dan Aston Vila di urutan dua dan tiga. Namun, masalah bagi MU adalah pada partai ini mereka akan bertandang ke Giuseppe Meazza/San Siro di kota Milan yang merupakan kandang dari juara Serie A tiga kali berturut-turut, Inter Milan. Selain itu Inter saat ini dilatih oleh Jose Maurinho yang pernah melatih di klub liga premier (Chelsea), tentunya Maurinho sudah sedikit mengetahui bagaimana cara mengatasi sang juara Liga Champion musim lalu tersebut. Jadi saya lebih mengunggulkan Inter Milan dalam memenangi laga ini”.

INTER MU

Grand Final LA Campus League
Sabtu (14/2) kemarin, tepatnya di lapangan basket megamas diadakan grand final LA Campus League dimana tim putra dan putri UNSRAT berhasil menjadi yang terbaik.Tim putra UNSRAT yang berhadapan dengan tim putra STIE Eben Haezar pada quarter I sempat memimpin dengan angka 8-7 dimana pemain dari unsrat yang bernomor punggung 11, Sani mencetak empat angka untuk tim basket putra UNSRAT, pada quaeter ke II dan III tim basket dari STIE Eben Haezar mengambil alih permainan dengan unggul 21-18 dari UNSRAT. Hal ini membuat pelatih dari tim basket UNSRAT sedikit merubah strategi permainan dengan memotivasi dan menginstruksikan pada anak asuhnya agar lebih berani dalam melakukan penetrasi ke pertahanan lawan.
Strategi ini kemudian berhasil ketika pada quarter IV dimana pertandingan berlangsung sangat seru dan menegangkan ketika kedua tim saling mengejar angka, tim basket UNSRAT yang pada malam itu tampil percaya diri dengan dukungan ratusan suporter berhasil memenangkan pertandingan dengan angka 33-32. pemain UNSRAT dengan nomor punggung 11 Sani menjadi bintang pada malam itu dengan mencetak total 12 angka. Pada pertandingan sebelumnya tim putri UNSRAT berhasil mengalahkan tim putri UNIMA. Acara ini diramaikan oleh grup band Drive (baca:entertainment) yang tampil setelah grand final berlansung.(oenoe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar