Senin, 16 Februari 2009

Ajang Silaturrahmi Mahasiswa


Ajang Silaturrahmi Mahasiswa

Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua regu, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Olah raga ini cukup digemari di kalangan mahasiswa.
Tak terkecuali dengan mahasiswa Malut yang ada di Manado, khususnya bagi mereka yang terlahir sebagai laki-laki, futsal menjadi trend tersendiri sebagai sarana berolahraga setelah disibukan dengan ujian semester serta pengurusan administrasi perkuliahan, selain itu juga sebagai sarana silaturahmi antar mahasiswa. Namun, untuk menyalurkan hobi serta meregangkan otot-otot yang kaku, kita harus merogok kocek yang cukup dalam (khususnya mahasiswa), biaya untuk pemakaian lapangan yang hanya satu jam saja (bukan lagu ST12) mencapai Rp.175.000,- yang jika dikalkulasi bisa digunakan untuk menyambung hidup selama seminggu lebih (doi makan).
Keinginan untuk menyalurkan hobi dapat terwujud pada Senin (2/1) kemarin, difasilitasi oleh salah satu alumni Mahasiswa yang sedang berkunjung ke Manado. Sore harinya sekitar pukul 15.00 para mahasiswa Malut ini pun menuju ke My Futsal Mega Mas dan langsung ke lapangan Liga Premier, pada pertandingan kali ini mereka yang kurang lebih 15 orang dibagi dalam 3 tim dimana masing-masing tim terdiri dari 5 orang dengan sitem pertandingannya yaitu ‘kalah ganti’ dengan defisit dua gol dimana jika salah satu tim sudah memasukan 2 gol ke gawang tim lawan maka, tim yang telah kebobolan 2 gol wajib diganti dengan tim yang lain.
Kegiatan olah raga tersebut tidak memperebutkan hadiah apapun cuma sekedar cari suar dan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa Malut. “kegiatan olahraga ini merupakan ajang untuk menyalurkan hobi serta silaturahmi antar mahasiswa Malut” ujar Ruhan yang juga ketua umum Mahasiswa Kota Ternate (MAHKOTA).
(oenoe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar