Jumat, 27 Februari 2009

Entertaiment



D Clara Band
Diantara ribuan band di Indonesia yang bertumbuhan, pada 2004, enam anak muda Nick (vokal), Aldy Bone (drum), Cikerz (gitar), Ozzy (gitar), Opy (bass) dan Ray (keyboard) hadir dengan obsesi meramaikan blantika musik tanah air.
Nama D'Clara muncul dan berharap mencuri perhatian penggemar musik Indonesia. Band yang diambil dari bahasa Latin ini ingin mencerminkan apa arti nama D'Clara yakni 'Sinar yang Gemerlap'.
“Kami terbentuk tidak direncanakan,” kata Aldy Bone,
nama akrab Rinaldi Sarlim, juru bicara informal band.
D’Clara terbentuk ketika lima tahun lalu, saat mereka sudah memiliki band masing-masing. Mereka menjadikan Poltangan, sebagai base camp. Karena berlatih di tempat yang sama, dan band masing-masing sudah vakum,akhirnya mereka sepakat membentuk band baru. Genre musik yang diusung,
”Kami tidak membatasi jenis musik, kami bisa berdamai dengan industri, tapi juga memperlihatkan ini idealisme musik kami," kata Aldy optimis. Kebanyakan mereka mengambil lagu dari pengalaman pribadi. Sebanyak sepuluh lagu mereka tawarkan dan
mengandalkan lagu ‘Benci Cintaimu’ sebagai lagu andalan.
Menariknya, sang vokalis, Naizal memiliki vokal mirip Ari Lasso, yang merupakan satu kelebihan dan nilai jual D'Clara.“Kami ingin total bermusik dan mewujudkan obsesi menjadi band berkibar seperti band terkenal lainnya,” kata Aldy.
Keyakinan mereka meluncurkan album perdana setelah melihat respon penonton yang positif ketika D’Clara manggung di berbagai daerah, termasuk di Jakarta, seperti terbukti ketika manggung di Gambir Expo Pekan Raya Jakarta 2007. Respon publik saat itu luar biasa.
“Kami mendapat respon bagus di kalangan pengunjung. Alhasil, panitia meminta diperpanjang waktu manggung sampai dua minggu,” kenang Aldy.
Untuk mempertahankan eksistensinya, D'Clara sering menjadi band pembuka bagi konser band ternama seperti Sheilla On7 dan Kerispatih.
Dan untuk album perdana kali ini D'Clara tidak main-main. Buktinya, pembuatan video klip saja dipercayakan Rexinema. Model klip yang diboyong dalam video klip ini pun tak main-main lho, yakni Tyas Mirasih, model ternama. D'Clara bakal menjadi kompetitor di jagat musik tanah air. (cafemusik.com)(mOz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar